Kamis, 21 Agustus 2014

perkembangan IT


 Pengertian IT
Information Technologi adalah suatu alat teknologi apapun yag membantu manusia dalam membuat, menyimpan, mengubah, dan menyampaikan dan menyebarkan informasi. IT komputasi yang distukan dengan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, gambar, suara, atau video.
b.      Peranan IT
1.      Teknologi informasi menggantiakn peran manusia. Dalam hal ini, teknologi informasi melakukan otomasi terhadap suatu tugas atau proses.
2.      Teknologi memperkuat peran manusia, yakni dengan menyajikan informasi terhadap suatu tugas atau proses.
3.      Teknologi Informasi berperan dalam restrukturisasi terhadap peran manusia. Taknologi berperan dalam melakukan perubahan-perubahan terhadap sekumpulan tugas atau proses.
Komputer merupakan salah satu alat yang berperan penting dalam perkembangan teknologi informasi.

sekarang ini peranan IT dalam kehidupn manusia sudah semakin penting. karena seiring dengan perkembangan IT tersebut manusia banyak melakukan pekerjaannya di depan komputer maupun dengan menggunakan handphone untuk komunikasi. dengan adanya kemajuan tekhnologi semakin mempermudah pekerjaan manusia dan serasa dunia ada di genggaman kita. selain itu, perkembangan IT juga sangat cepat, sehingga harus selalu mengikuti perkembangannya.



pada jaman saat ini, IT sudah bukan menjadi hal yang tabu lagi. IT sudah merambah pada berbagai macam kalangan, mulai dari anak", remaja, dewasa, hinga lansia. memang komunikasi sangat menjadi hal yang penting untuk saat ini. karena komunikasi hal yang paling utama dalam menjalankan kegiatan manusia sehari-hari. contohnya, mengapa anak-anak juga sudah sangat canggih dalam menerapkan IT dalam kehidupannya sehari-hari. saat ini, anak SD sudah mempunyai gadget berupa HP (Handphone) dimana gadget tersebut biasanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang tuanya, ketika hendak meminta jemputan sepulang sekolah misalnya, anak" sudah dapat menghubungi orang tuanya melalui sms, telephone, atau bahkan BBM. tak cukup disitu, anak" yang masih duduk di bangku SD pun kini juga sudah mampu menggunakan fasilitas internet. biasanya, mereka menggunakan internet bukan untuk melakukan aktifitas yang berat, melainkan hany melakukan aktifitas" yang ringan seperti bermain game online. bahkan banyak anak" yang sudah kecanduan bermain game online di internet. tentunya ini adalah dampak buruk dari IT.

sumber : 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar