Kamis, 21 Agustus 2014

Pendidikan Bahasa Inggris



Prodi Pendidikan Bahasa Inggris merupakan salah satu prodi pada fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang diharapkan dapat membekali para calon guru Bahasa Inggris dengan kemampuan mendidik dan mengajarkan Bahasa Inggris yang profesional. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhamadiyyah Malang juga membekali mahasiswa keterampilan Bahasa Inggris tingakat SD. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris bertekad untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pembinaan dan pengembangan Bahasa Inggris. beberapa workshop dan seminar telah diselenggarakan oleh prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka peningkatan mutu guru.

Di kampus Universitas Muhammadiyah Malang memiliki Visi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris "Menjadi prodi yang unggul dalam penyelenggaraan Pendidikan Bahasa Inggris Berdasarkan nilai-nilai keprofesian dan keislaman". Dan juga memiliki Misi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga pendidik Bahasa Inggris yang unggul dan berkepribadian Islami.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Pendidikan Bahasa Inggris yang berkualitas yang bermanfaat bagi pengembangan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Bahasa Inggris untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif dan sejahtera.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas Prodi.
  5. Menyelengarakan tata kelola kelembagaan Prodi secara efektif dan efisien untuk menunjang peningkatan kualitas.
Sarana dan Prasarana Jurusan
"Menjadikan Program Studi yang unggul" merupakan sedikit kutipan dari visi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris-UMM. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya bukan hanya diukur dari prestasi mahasiswa dan lulusan terbaik saja, melainkan banyak faktor. Salah satunya adalah sarana dan prasarana. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menyediakan sarana dan prasarana seperti :
  • Hot Spot Area
  • Lab Bahasa Multimedia
  • Lab Pengajaran Mikro
  • Lab Drama
  • Kelas Multimedia
  • dan Perpustakaan Prodi
Selain itu, prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga terus menambah koleksi bahan referensi di perpustakaan prodi. hal ini tak lepas dari peran para lulusan yang turut menyumbang buku-buku referensi tersebut. Dengan demikian, Prodi yang unggul akan semakin jelas terasa baik itu oleh mahasiswa, juga dosen yang mengajar di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Bahasa inggris adalah bahasa inernasional dimana dunia perdagangan (E-Commerce) dan teknologi (iptek) telah sangat dikuasai oleh bahasa ini. Mengapa saya memilih jurusan pendidikan bahasa inggris ini ? dan mengapa bukan sastra bahasa inggris ?

pendidikan maupun sastra sama saja artinya kedua jurusan ini menyediakan pembelajaran khusus mengenai bahasa, namun berbeda pada tingkat pendalamannya dan bergantung pada minat kita. kalau kita peduli dengan dunia pendidikan, maka tidak ada salahnya kita mengambil jurusan ini. selain itu setelah lulus, mahasiswa / mahasiswi FKIP Bahasa Inggris dapat bekerja sebagai :

  • staf pada LSM, Khususnya LSM internasional. Penerjemah dwibahasa (Inggris-Indonesia dan sebaliknya.)
  • pengajar Kursus/pelatihan Bahasa Inggris dan kelas-kelas privat.
  • guru di sekolah-sekolah formal (SD, SMP, SMA/SMK/ MA) atau dosen di berbagai institusi atau universitas







Tidak ada komentar:

Posting Komentar